get app
inews
Aa Read Next : Wajib Tau! 3 SMA Terbaik di Kabupaten Tanggerang, Siap Cetak Siswa Berprestasi dan Berakhlak

Rabbani Hattrick, Indonesia Sikat Filipina 5-1, Begini Klasemen Grup A

Jum'at, 08 Juli 2022 | 22:31 WIB
header img
Duel antara Timnas Indonesia U-19 menggasak Filipina U-19 di laga lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 dengan skor 5-1

BEKASI, iNews.id- Duel antara Timnas Indonesia U-19 melawan Filipina U-19 di laga lanjutan penyisihan Grup A Piala AFF U-19 2022 berlangsung seru.

Timnas Indonesia U-19 secara dominan mampu menguasai jalannya laga. Sehingga sampai peluit dibunyikan, Indonesia menang 5-1.

Striker Rabbani Tasnim Siddiq jadi bintang karena menciptakan hattrick. 

Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Patriot Candrabhaga, Jumat (8/7/2022) malam WIB. 

Sejak awal, Garuda Nusantara menguasai permainan sejak awal laga. 

Gol Indonesia dicetak Rabbani melalui penalti menit 14 dan 40 serta sundulan menit 50. Dua gol lainya dicetak Alfriyanto Nico menit 27 dan Razzaa Aziz menit 70. Filipina hanya mencetak satu gol menit 29 lewat Justin Chan Frias. 

Indonesia mencoba untuk tampil menekan sejak pertandingan dimulai. Meski begitu, Filipina juga mampu menunjukan pertahanan yang solid sehingga cukup membuat Indonesia kesulitan untuk menciptakan peluang. 

Pada menit ke-14 Subhan Fajri dilanggar oleh pemain Filipina di kotak terlarang yang membuat Indonesia dihadiahi tendangan penalti. Rabbani Tasnim yang menjadi eksekutor pun mampu menjalankan tugasnya sehingga Indonesia unggul 1-0 atas Filipina. 

Usai berhasil unggul, Indonesia semakin pede untuk melakukan berbagai sergapan berbahaya. 

Sayangnya, tim asihan Shin Tae-yong tersebut masih kesulitan untuk menembus pertahanan Filipina yang sangat solid. Setelah terus berjuang, Indonesia akhirnya mampu menggandakan keunggulan yang dicetak oleh Nico Saputro memanfaatkan umpan terobosan dari Subhan Fajri pada menit ke-28. Kini Indonesia pun mengungguli Filipina 2-0. 

Namun, Indonesia sedikit lengah sehingga Filipina mampu memperkecil ketertinggalan satu menit kemudian oleh gol yang diciptakan oleh Justin Lawrence. Meski begitu, Indonesia masih unggul 2-1. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut