Logo Network
Network

Tersambar Petir, Tim SAR Gabungan Bagi 2 Titik Pencarian Nelayan Hilang di Perairan Kebumen

Arbi Anugrah
.
Senin, 20 Juni 2022 | 19:44 WIB
Tersambar Petir, Tim SAR Gabungan Bagi 2 Titik Pencarian Nelayan Hilang di Perairan Kebumen
Upaya pencarian terhadap seorang nelayan asal Kabupaten Cilacap yang perahunya tersambar petir di perairan selatan Kebumen terus dilakukan pada Senin (20/6/2022). (Foto: Dok Basarnas Cilacap).

KEBUMEN, iNews.id - Upaya pencarian terhadap seorang nelayan asal Kabupaten Cilacap yang perahunya tersambar petir di perairan selatan Kebumen terus dilakukan pada Senin (20/6/2022). Tim SAR Gabungan bahkan memperluas titik pencarian dengan membagi dua tim. 

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap Adah Sudarsa mengatakan, Tim SAR Gabungan pada hari ini telah melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran di berbagai titik dan membagi menjadi dua SRU sejak Pukul 07.00 WIB.

"Pencarian sesuai dengan rencana Operasi SAR yaitu SRU 1 melakukan penyisiran di permukaan air dengan menggunakan Rigid Inflatable Boat (RIB) sejauh 5 Nautical Miles. Sedangkan SRU 2 melakukan penyisiran darat dari lokasi kejadian sejauh 6 Kilometer kearah Barat dan 6 Kilometer kearah Timur," ucap Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap Adah Sudarsa dalam keterangannya, Senin (20/6/2022).

Menurut dia, hingga hari keempat, pencarian terhadap Masimin (47) nelayan asal Desa Karangtawang, Kecamatan Nusawungu nihil. Korban sendiri hilang di perairan selatan Kebumen, Kamis (16/6) malam.

"Hingga pukul 17.00 WIB pencarian hari keempat terhadap seorang nelayan yang terjatuh dari Kapal Rama Jaya saat sedang menjala di Perairan Puring Kabupaten Kebumen masih nihil," ucapnya.

Berdasarkan informasi yang beredar, saat kejadian, perairan selatan Kebumen diguyur hujan lebat disertai petir. Sekitar pukul 18.30 WIB, terjadi petir yang menyambar perahu mereka sehingga korban jatuh tercebur ke laut. Sedangkan dua orang selamat dan tidak mengalami luka. 

Follow Berita iNews Cilacap di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini