get app
inews
Aa Read Next : Dubes Kerajaan Denmark Kunjungi Fasilitas RDF untuk Bahan Bakar Semen

Pekerja Pemilah Sampah di Fasilitas RDF Terima BPJS Ketenagakerjaan 

Kamis, 16 Juni 2022 | 12:48 WIB
header img
PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Cilacap, yang merupakan unit usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG memberikan kartu keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan

CILACAP, iNews.id -  PT Solusi Bangun Indonesia Tbk (SBI) Pabrik Cilacap, yang merupakan unit usaha PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG memberikan kartu keanggotaan BPJS Ketenagakerjaan. 

Pemberian kepada para pekerja pemilah sampah di fasilitas pengolahan sampah menjadi bahan bakar alternatif atau Refuse-Derived Fuel (RDF) di Kecamatan Jeruklegi. 

Pemberian kartu keanggotaan menjadi bukti para pekerja pemilah sampah telah menjadi anggota Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaa yang memiliki hak dan kewajiban yang telah diatur. 

Kartu BPJS Ketenagakerjaan diserahkan oleh Community Relations Manager SBI Pabrik Cilacap, Dewi Hestyani kepada perwakilan pekerja pemilah sampah Kamis(16/6/2022) seperti rilis yang diterima iNews Cilacap.

Turut hadir dan menyaksikan penyerahan tersebut adalah  Kepala BPJS , Dewi Manik,Camat Jeruklegi, Rosikin, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Cilacap dan Ketua Paguyuban Pemilah Sampah, Tumin Maryanto.

“Kami mengapresiasi terobosan Solusi Bangun Indonesia dalam program CSR kepada masyarakat dengan membagikan kartu BPJS Ketenagakerjaan. Ini merupakan stimulan bagi para pekerja dan nantinya para pekerja akan melanjutkan keanggotaannya dengan rutin melakukan pembayaran setiap bulan”, ujar Rosikin. 

Kartu BPJS Ketenagakerjaan diberikan kepada para pekerja pemilah sampah produktif yang berumur diatas 20 tahun.  

Editor : Elde Joyosemito

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut