get app
inews
Aa Read Next : KUR Mandiri 2024: Angsuran Ringan, Modal Usaha Nggak Bikin Pusing! 

Koreografer Tari Tradisional Ini Bagikan Tips Jaga Tubuh Tetap Eksis di Dunia Tari

Selasa, 14 Juni 2022 | 06:07 WIB
header img
Rosmala Sari Dewi. (Foto: IG)

JAKARTA, iNews.id - Koreografer Tari Tradisional, Rosmala Sari Dewi bagikan pengalamannya menjaga tubuh tetap eksis didunia tari meski di tengah gempuran budaya modern.

Seorang koreografer profesional atau penari tradisional yang telah melanglang buana ke kancah internasional ini memang tetap giat memperkenalkan dan melestarikan tarian tradisional Indonesia ke dunia.

Mala begitu sapaan akrabnya juga diketahui telah memiliki beberapa sanggar tari tradisional.

Saat tampil di podcast aksi nyata Partai Perindo #DariKamuUntukIndonesia Rosmala mengaku sudah tidak mengkonsumsi nasi, dan itu merupakan tips awet muda darinya. 

"Aku gak makan nasi dari 2009 sampai sekarang, jadi udah terbiasa," ujar Rosmala Sari Dewi dalam podcast Aksi Nyata yang tayang di YouTube Partai Perindo, Senin (13/6/2022).

Biasanya bila seseorang tidak makan nasi, maka akan diganti dengan kentang atau jagung sebagai karbohidrat. Namun Mala benar-benar tidak mengkonsumsi karbohidrat sama sekali, ia hanya mengkonsumsi buah dan sayuran. 

"Aku banyak sayur sama buah, lauknya Ada. Kalau makan nasi kayak mau muntah," ujar Rosmala. 

Hal itu dia lakukan demi menjaga penampilannya. Sebab bagi seorang penari penampilan adalah hal yang paling penting dan itu merupakan salah satu tips agar bisa tetap eksis dan berkarier sebagai penari.

"Kalau penari itu, mau laku di industri kita tuh harus jaga kesehatan, tubuh, pakai baju diperhatikan harus matching. Kita harus menjaga tubuh. Intinya penampilan," ujar Rosmala Sari Dewi.

"Jaga muka jaga badan itu penting, penampilan nomor satu. Apalagi punya pemerintah yang kelihatan adalah penampilan, kedua skill," katanya lagi.

Makanya tak heran, meski sudah memasuki usia kepala tiga Rosmala masih tetap bugar. Selain itu ia juga masih sering mendapatkan request untuk menari secara mandiri di acara-acara besar.

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut