get app
inews
Aa Read Next : Alfamart dan DLH Cilacap Gelar Pasar Murah Ramadhan 2024

Gempa Magnitudo 5,3 Guncang Pacitan, Terasa Hingga Cilacap yang Berjarak 270 Km

Minggu, 12 Juni 2022 | 08:15 WIB
header img
Ilustrasi gempa

JAKARTA, iNews.id - Gempa yang terjadi di Pacitan dengan magnitudo 5,3 tidak hanya dirasakan di Pacitan, tetapi juga sebagian kota di Jawa Timur (Jatim). Bahkan, terasa juga di Jawa Tengah (Jateng) serta DIY.

Salah satu daerah yang merasakan berdasarkan laporan dari BMKG adalah Cilacap. Padahal, jarak antara Pacitan hingga Cilacap yang mencapai 270 kilometer (km) lebih juga merasakan. 

Gempa guncang Pacitan Jawa Timur pada jam 06.55 WIB. Gempa dengan Magnitudo 5,3 terjadi Minggu (12/6/2022). Informasi BMKG menyebutkan, gempa terjadi pukul 06.55 WIB dengan berkekuatan Magnitudo 5,3.

"Gempa berada di titik kordinat 8.67 LS,111.42 BT. Pusat gempa berada di 64 kilometer Tenggara Pacitan, Jatim. Kedalaman 79 kilometer," tulis BMKG. 

Sementara Koordinator Bidang Mitigasi Gempabumi dan Tsunami BMKG Daryono melalui akun media sosialnya menyatakan gempa dirasakan di Kulon Progo, Bantul, Wonogiri, Gunungkidul, Pacitan, Cilacap, Karangkates, Ponorogo, Nganjuk, Blitar, Trenggalek, Klaten dan Karanganyar (II-III MMI). Di Lumajang, Madiun dan Kepanjen (II MMI).

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut