get app
inews
Aa Read Next : Warga Cilacap Simulasi Gempa Tsunami Megathrust di Malam Hari

Basarnas Cilacap Evakuasi Warga Jatuh dan Terjebak di Ruko

Sabtu, 26 Oktober 2024 | 20:42 WIB
header img
Basarnas Cilacap Evakuasi Warga Terjebak di Ruko. Foto: Dok Basarnas Cilacap

CILACAP, iNewsCilacap.id - Kantor SAR Cilacap menerima informasi adanya seseorang yang terjatuh dan terjebak di Ruko lantai 2 Jalan Meyjen Sutoyo, Kabupaten Cilacap pada Sabtu (26/10/2024) sekitar pukul 13.00 WIB. 

Kasubsie Operasi dan Siaga Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Priyo Prayudha Utama yang mendapati laporan tersebut, langsung memberatkan tim rescue menuju lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban yang dikabarkan mengalami luka sobek pada bagian kaki kanan.

"Sesampainya di lokasi, tim kemudian berkoordinasi dengan aparat dan warga setempat. Guna evakuasi yang lebih cepat, tim rescue menggunakan peralatan ekstrikasi untuk membuka akses menuju posisi korban dengan mengcutting gembok ruko," kata Priyo dalam keterangannya, Sabtu.

Dia menjelaskan jika korban bernama Waluyo Suraedi (46) warga Jalan Menur, Kelurahan Sidakaya, Kecamatan Cilacap Selatan, Cilacap. 

"Waluyo berhasil dievakuasi dalam keadaan selamat pada pukul 14.00 WIB," ucapnya. 

Priyo juga mengatakan jika tim rescue langsung melakukan pertolongan pertama pada luka sobek yang dialami korban. Selanjutnya tim PSC 119 Dinas Kesehatan Kabupaten Cilacap membawa ke RSUD Cilacap untuk mendapatkan penanganan medis lebih lanjut.

Ia mengungkapkan jika kronologi kejadian tersebut terjadi saat korban Waluyo sedang memperbaiki talang air yang bocor. Namun korban terpeleset sehingga jatuh mengenai material atap yang tajam.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut