get app
inews
Aa Read Next : Kumpul Content Creator dan Edukasi Industri Musik di Cilacap

Sejumlah Kader PKS Cilacap Dukung Awaludin-Vicky Shu di Pilkada Serentak 2024

Kamis, 05 September 2024 | 21:46 WIB
header img
Sejumlah Kader PKS Cilacap Dukung Awaludin-Vicky Shu di Pilkada Serentak 2024. Foto: Istimewa

CILACAP, iNewsCilacap.id - Sejumlah kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Cilacap menggelar deklarasi dukungan untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Cilacap, Awaludin-Vicky Shu. Sebelumnya, sejumlah kader senior Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Golkar di Cilacap juga telah menyatakan dukungannya untuk Paslon Awaludin-Vicky Shu di Pilkada Cilacap 2024.

Padahal, seperti diketahui jika ketiga partai tersebut merupakan partai pengusung untuk pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Cilacap, Syamsul-Ami. Deklarasi dukungan tersebut diinisiasi oleh sejumlah kader senior dan kader muda PKS dari Dapil IV Cilacap.

Menurut Kader Senior PKS, Turmono mengatakan jika sejumlah kader PKS berkomitmen untuk mendukung Awaludin-Vicky Shu dalam kontestasi Pilkada Cilacap 2024. Sebab, hingga saat ini belum ada rekomendasi resmi dari DPP PKS kepada pasangan Syamsul-Ami.

"Alasannya mendukung Awaludin karena beliau itu, wonge dewek (orangnya kita), karena Awal pernah menjabat sebagai Camat Kecamatan Cimanggu. Sehingga ada kedekatan dengan masyarakat di Dapil Kami," kata Turmono kepada wartawan di Majenang, Kamis (5/9/2024).

Turmono menjelaskan, kendati secara struktural internal, PKS Cilacap menjadi salah satu partai pengusung pasangan Syamsul-Ami, akan tetapi hingga saat ini para kader PKS Kabupaten Cilacap belum mendapat arahan untuk mendukung atau menggalang suara untuk pasangan Syamsul-Ami.

"Langkah selajutnya kami akan kompak untuk berjuang memenangkan Awaludin Vicky Shu, seperti saat berjuang kemarin waktu Pemilihan Legislatif 2024," ujarnya.

Seperti diketahui, terdapat empat pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Cilacap yang telah mendaftar di KPU Kabupaten Cilacap. Sejumlah pasangan Calon yang sudah mendaftar tersebut diantaranya Imam Tobtroni-M Sonhaji Imron yang diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN), Perindo dan Garuda. 

Kemudian terdapat pasangan Cabup-Cawabup, Awaluddin Muuri-Vicky Veranita Yudhasoka atau dikenal dengan Vicky Shu. Paslon ini diusung oleh Partai Gerindra, Nasdem dan PPP. 

Selain itu terdapat pula pasangan calon Syamsul Auliya Rachman-Ammy Amalia, mereka diusung oleh koalisi BeSAR yakni PKB, Golkar, PKS, Demokrat dan PSI.

Berikutnya adalah pasangan calon Setyo Budi Wibowo - Fakhrur Rozi yang diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Ummat dan Partai Buruh.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut