get app
inews
Aa Read Next : Bansos KLJ Juli 2024: Siapa Saja yang Berhak Dapat Rp600 Ribu? Cek Syarat dan Jadwal Pencairannya!

PKH 2024 Cair Lagi? Cek Bansos di HP Sekarang Biar Gak Ketinggalan Cuan!

Senin, 27 Mei 2024 | 05:58 WIB
header img
PKH 2024 Cair Lagi? Cek Bansos di HP Sekarang Biar Gak Ketinggalan Cuan! blt/ilustrasi

CILACAP.iNewscilacap.id - Siapa sih yang gak suka dapat duit gratis?

Apalagi buat kamu yang termasuk keluarga prasejahtera, bantuan PKH 2024 bisa jadi penyelamat di tengah himpitan ekonomi.

Nah, daripada galau mikirin kapan cairnya, mending langsung cek HP kamu sekarang juga!

PKH Itu Apa Sih? Penting Banget Buat Keluarga Prasejahtera!

PKH atau Program Keluarga Harapan itu program keren dari pemerintah buat bantu keluarga-keluarga yang kurang mampu. Tujuannya biar keluarga di Indonesia makin sejahtera dan gak ada lagi yang hidup susah. Uang bantuannya bisa buat beli makanan bergizi, biaya sekolah anak, atau keperluan kesehatan. Pokoknya, PKH ini kayak angin segar buat keluarga prasejahtera!

Duitnya Lumayan Gede, Bisa Sampai Rp10,8 Juta!

Eits, jangan salah! Bantuan PKH ini gak main-main lho jumlahnya. Setiap keluarga bisa dapet bantuan sampai Rp10,8 juta, tergantung kondisi keluarganya. Makin banyak anggota keluarga yang butuh bantuan, makin gede juga duit yang didapat. Lumayan banget kan buat nambah-nambahin kebutuhan sehari-hari?

Buruan Cek Penerima di cekbansos.kemensos.go.id!

Gak sabar pengen tau kamu termasuk penerima PKH atau enggak? Tenang, caranya gampang banget! Cukup buka website cekbansos.kemensos.go.id, masukin data diri kamu sesuai KTP, terus klik "Cari Data". Kalau nama kamu muncul, selamat! Kamu berhak dapet bantuan PKH.

Tanda-Tanda Pencairan: Jangan Sampai Terlewat!

Nah, kalau kamu udah terdaftar sebagai penerima, jangan lupa pantengin terus status pencairannya. Biasanya, kalau bantuan udah cair, bakal ada notifikasi di HP atau di website cekbansos.kemensos.go.id. Oh iya, biasanya bantuan PKH ini cairnya lewat rekening bank atau Kantor Pos, jadi pastikan data kamu udah bener ya!

Kapan PKH 2024 Cair Lagi? Simak Jadwalnya!

Buat yang udah gak sabar nungguin pencairan PKH 2024, biasanya bantuan ini cairnya bertahap. Tahap pertama udah cair di awal tahun, nah tahap kedua biasanya cair antara bulan Mei sampai Juni. Tapi, buat lebih pastinya, pantengin terus informasi resmi dari pemerintah ya!

Jangan Sampai Ketinggalan Info Penting!

Biar gak ketinggalan info terbaru tentang PKH, jangan lupa follow akun media sosial resmi Kementerian Sosial. Kamu juga bisa tanya-tanya langsung ke petugas di kantor kelurahan atau kecamatan. Pokoknya, jangan sampai kamu gak kebagian bantuan cuma gara-gara kurang informasi!

Yuk, Manfaatin PKH Buat Masa Depan Lebih Cerah!

Buat kamu yang beruntung dapetin bantuan PKH, jangan lupa manfaatin sebaik-baiknya ya! Gunakan buat hal-hal yang produktif, kayak modal usaha atau biaya pendidikan anak. Semoga dengan bantuan ini, keluarga kamu bisa semakin sejahtera dan masa depan jadi lebih cerah.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut