get app
inews
Aa Read Next : MSL App Penarikan Ditutup: Apakah Ini Tanda-tanda Scam? Kepanikan Melanda Member

Banjarnegara Hits: 7 Fakta Unik yang Bikin Kamu Geleng-Geleng!

Senin, 27 Mei 2024 | 09:35 WIB
header img
Banjarnegara Hits: 7 Fakta Unik yang Bikin Kamu Geleng-Geleng! Banjarnegara/istimewa

CILACAP.iNewscilacap.id - Siapa bilang Banjarnegara itu cuma Dieng?

Ternyata, kabupaten yang satu ini punya segudang fakta unik yang dijamin bikin kamu tercengang.

Siap-siap tambah wawasanmu tentang Banjarnegara, ya!

  1. Bukan Cuma Satu, tapi Dua Kali Ulang Tahun! Banjarnegara tuh beda dari yang lain. Mereka punya dua tanggal ulang tahun, lho! Yang pertama tanggal 22 Agustus, dan yang kedua 26 Februari. Kenapa bisa begitu? Coba deh cari tahu sendiri!

  2. Domba Batur, Si Gemoy yang Bikin Salfok! Pernah lihat domba dengan bulu super tebal dan keriting kayak rambut gimbal? Nah, itu namanya domba batur, ikon khas Banjarnegara. Lucu banget, kan?

  3. Surganya Pendaki, Gunungnya Berderet-deret! Buat kamu yang suka naik gunung, Banjarnegara tuh surganya! Ada Gunung Prau, Gunung Sikunir, Gunung Pakuwaja, dan masih banyak lagi. Dijamin pemandangannya bikin nagih!

  4. Dawet Ayu, Minuman Sejuta Umat! Siapa sih yang nggak kenal dawet ayu? Minuman manis dengan cendol warna-warni ini asalnya dari Banjarnegara, lho! Kalau ke sini, wajib banget cobain dawet ayu asli yang rasanya juara!

  5. Curug Muncar, Air Terjun Tersembunyi yang Bikin Takjub! Banjarnegara nggak cuma punya gunung, tapi juga air terjun yang cantik banget! Salah satunya Curug Muncar. Airnya jernih, suasananya sejuk, bikin betah deh!

  6. Dieng Culture Festival, Pesta Rakyat yang Mendunia! Pernah dengar Dieng Culture Festival? Acara tahunan ini selalu meriah dan dihadiri turis dari berbagai negara. Ada pertunjukan seni, ritual tradisional, dan yang paling seru, pemotongan rambut gimbal anak-anak Dieng!

  7. Bahasa Ngapak, Logat Khas yang Bikin Gemes! Kalau ke Banjarnegara, kamu bakal sering dengar logat ngapak. Unik banget, deh! Coba deh belajar beberapa kata ngapak, dijamin bikin kamu makin gaul!

Gimana, keren kan Banjarnegara? Jangan lupa agendakan liburanmu ke sini ya! Dijamin nggak bakal nyesel!

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut