get app
inews
Aa Read Next : 8 Peluang Usaha Menjanjikan di Kabupaten Cilacap, Bisnis Mudah Dengan Omset Ratusan Juta

Kebakaran Kapal di Dermaga 3 Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap: Upaya Pemadaman Sedang Dilakukan

Kamis, 25 April 2024 | 21:42 WIB
header img
Sejumlah Kapal di Pelabuhan Cilacap Terbakar. Foto: tangkapan layar medsos

CILACAP, iNewsCilacap.id - Pada Kamis, 25 April 2024, sekitar pukul 19.30 WIB, terjadi kebakaran kapal di Dermaga 3 Pelabuhan Perikanan Samudera Cilacap (PPSC) Kelurahan Tegalkamulyan, Kecamatan Cilacap Selatan. Informasi tentang kebakaran tersebut tersebar melalui akun media sosial dan diunggah oleh sejumlah warga Cilacap, Jawa Tengah.

Akun Facebook Seputar Cilacap mengabarkan, "Ijin melaporkan lur Kamis, 25 April 2024 telah terjadi kebakaran kapal compreng di dermaga 3 PPC diperkirakan pukul 19.30 api sudah membesar." Hingga saat ini, penyebab pasti kebakaran masih belum diketahui. Petugas pemadam kebakaran Kabupaten Cilacap telah dikerahkan untuk melakukan upaya pemadaman.

Menurut laporan Kepala Satpol PP Kabupaten Cilacap, Luhur Satrio Muchsin, pada hari Kamis tanggal 25 April 2024 sekitar pukul 18.45 WIB, terjadi kebakaran kapal di Dermaga 3 PPSC Cilacap. Identifikasi sementara menyebutkan bahwa kapal yang terbakar adalah milik Bapak Ilu dan Bapak Aguan. Kapal yang terbakar antara lain adalah Kapal Lautan Berlian 1 GT 27, Kapal Mulia 16 GT 50, Kapal Hasil Melimpah 29, dan Kapal Selat Jaya 8. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan.

Hingga pukul 20.15, proses pemadaman masih berlangsung. Upaya pemadaman melibatkan berbagai unsur, termasuk personil dari Kodim 0703 Cilacap, Lanal Cilacap, Polresta Cilacap, Satpol PP dan Linmas, Tim Pemadam Kebakaran Kabupaten Cilacap, Forkopimcam Cilsel, relawan kebakaran, dan masyarakat sekitar dermaga 3 PPSC Cilacap.

Hingga saat ini, belum ada laporan mengenai kerugian jiwa atau materi yang terjadi akibat kebakaran tersebut. Informasi lebih lanjut tentang perkembangan situasi akan disampaikan setelah mendapatkan laporan lebih lanjut.

Kebakaran kapal di Dermaga 3 PPSC Cilacap menjadi perhatian serius bagi pihak berwenang dan masyarakat sekitar. Semoga upaya pemadaman dapat dilakukan dengan cepat dan tidak menimbulkan korban jiwa maupun kerugian yang lebih besar.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut