get app
inews
Aa Read Next : KUR BRI Pinjaman di Kabupaten Cilacap: Dorong Pertumbuhan UMKM dengan Modal Mudah dan Cepat

Alfamart dan DLH Cilacap Gelar Pasar Murah Ramadhan 2024

Selasa, 02 April 2024 | 23:08 WIB
header img
Alfamart dan DLH Cilacap Gelar Pasar Murah Ramadhan 2024. Foto: Istimewa

CILACAP, iNewsCilacap.id — Dalam rangka Bulan Ramadan 2024, Alfamart sebagai salah satu jaringan ritel nasional menggelar Safari Ramadan berupa Pasar Murah di sejumlah wilayah di Kabupaten Cilacap. Kegiatan Pasar Murah yang di inisiasi oleh Pemkab Cilacap dan di ikuti oleh OPD di daerah Kabupaten Cilacap tersebut digelar di Lapangan Desa Kuripan, Kecamatan Kesugihan, Cilacap, Selasa (2/4/2024).

Pada kesempatan tersebut, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Cilacap (DLH) membuka Stand Bazar Pasar Murah ini dengan menggandeng Alfamart sebagai Mitra dalam sinergitas giat pasar Murah Ramadhan.

“Ini adalah program rutin CSR Alfamart tiap tahun di bulan Ramadan, tentu tahun ini kami kembali mengadakan pasar murah serupa untuk membantu masyarakat mendapatkan sembako berkualitas dengan harga murah,” kata Moh Rosyido, Branch Manager Alfamart Cabang Cilacap.

Dia menjelaskan, di tahun ini Alfamart berpartisipasi di beberapa titik lokasi meliputi Wilayah Kabupaten Cilacap, Purbalingga dan Banjarnegara.

"Paket sembako yang ditawarkan antara lain berisi bahan kebutuhan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng, mie instan dan menjual makanan kebutuhan menjelang lebaran seperti biskuit, sirup, kurma dan sebagainya,” ujar Rosyido.

Dalam teknis pelaksanaannya, pihaknya bekerjasama dengan pemerintah. Hal ini agar target masyarakat yang bisa membeli sembako dengan harga murah dapat lebih maksimal, selain itu juga membantu pemerintah dalam menjaga ketersediaan sembako bagi masyarakat saat bulan Ramadan.

“Teknis pelaksanaan dan titiknya, kami bekerja sama dengan Pemerintah Daerah setempat,” ujarnya.

Alfamart berharap dengan CSR berupa pasar murah ini bisa memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bahan pokok selama Bulan Ramadan dengan harga lebih murah.

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut