get app
inews
Aa Read Next : Cilacap Jadi Tuan Rumah Bergengsi Pra Popda Banyumas 2024, PJ Bupati Cilacap: Selamat Bertanding

12 Tempat Wisata Cilacap Paling Instagramable, Cocok Dikunjungi Bersama Orang Terkasih

Senin, 11 September 2023 | 18:14 WIB
header img
Pantai Teluk Penyu Cilacap. Foto: Instagram @nismara_photo.

CILACAP, iNewsCilacap.id - Tempat wisata Cilacap yang instagrammable sangat menarik untuk dikunjungi wisatawan. Apalagi Kabupaten Cilacap memiliki banyak potensi wisata yang dapat dikunjungi bersama keluarga saat musim liburan.

Kabupaten Cilacap terletak di ujung Barat pesisir selatan Pulau Jawa yang berbatasan langsung dengan Provinsi Jawa Barat. Cilacap menjadikan Kabupaten ini memiliki pesona alam yang cukup indah khususnya pantai yang tak kalah menarik untuk mengusir rasa penat setelah sepakan bekerja.

Berikut rekomendasi 12 tempat wisata Cilacap yang instagramable seperti dirangkum iNewsCilacap.id dari berbagai sumber, Senin (11/9/2023).

Tempat Wisata Cilacap yang Instagrammable

1. Havana Hills


Tempat Wisata Cilacap Paling Instagramable. Foto: Instagram Havana Hills

 

Tempat wisata Cilacap ini tidak hanya menyajikan spot foto instagramable dengan pemandangan indah, tetapi memberikan berbagai fasilitas lengkap wahana menarik dengan konsep out door.

Salah satunya perosotan dengan latar warna pelangi yang menjadi keseruan pengunjung, serta saung-saung modern dengan aneka warna untuk istirahat maupun bercengkerama dengan orang terkasih dan keluarga.

Meskipun tempat wisata Cilacap ini terbilang baru, namun setiap harinya selalu ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik itu wisatawan lokal maupun dari luar daerah.

2. Pantai Widarapayung 

Pantai Widarapayung merupakan salah satu di antara objek wisata bahari yang ada di Cilacap yang memiliki panorama alam pantai yang indah serta pasir pantai yang sangat lembut.

Selain itu, pohon kelapa yang berdiri di bibir pantai menambah kesejukan dari tempat ini. Jadi sangat disayangkan apabila sedang berada di Cilacap tidak mengunjungi tempat wisata pantai yang satu ini.

3. Kemit Forest Education

Objek wisata ini biasa dikenal ke Kemit Forest Sidareja, merupakan salah satu tempat wisata alam di Cilacap yang hadir dengan konsep berwisata di alam sambil belajar dan bermain.

Berada di lahan seluas 5 hektare dengan panorama hutan pinus yang cukup lebat membuat tempat wisata Cilacap ini tak pernah sepi pengunjung.

Selain itu setiap wisatawan yang berkunjung akan dimanjakan dengan berbagai spot foto yang instagramable 

4. Pantai Jetis 


Keindahan Pantai Jetis di Cilacap yang harus dijelajahi Foto: Instagram @margarethaheening

 

Pantai Jetis menjadi salah satu pantai yang masih sangat Asri ditambah memiliki pemandangan laut eksotis. Garis pantai cukup luas dan pasir pantai yang lembut menjadikan daya tarik utama dari pantai ini.

Selain menikmati pemandangan dengan deburan ombak, pesona alam di Pantai Jetis dapat menjadi latar untuk spot foto yang instagramable bagi para wisatawan.

5. Curug Cimandawai

Tak hanya pantai, Cilacap juga memiliki wisata alam berupa air terjun yaitu Curug Cimandawai. Wisata ini menjadi daya tarik Curug Cimandawai, merupakan air terjun tertinggi yang ada di Kabupaten Cilacap.

Curug ini memiliki suasana sejuk dengan pemandangan alam indah, sehingga mampu membuat para pengunjung akan merasa betah dan nyaman.

6. Waduk Kubangkangkung 

Objek wisata ini menjadi salah satu destinasi wisata keluarga yang cukup hits di Cilacap, tepatnya di Desa Kubangkangkung, Kecamatan Kawunganten.

Kawasan wisata Waduk Kubangkangkung berada di tengah hutan karet dan pinus, sehingga memiliki udara sejuk, apalagi banyak wahana yang dapat kalian coba, seperti perahu serta sejumlah spot foto yang instagramable.

7. Pulau Nusakambangan


Selain penjara, Pulau Nusakambangan juga memiliki destinasi wisata tersembunyi yang indah. Foto: Dok KKP

 

Siapa yang tidak tahu dengan lokasi ini. Pulau Nusakambangan merupakan salah satu tempat wisata yang sangat populer yang terletak di kabupaten Cilacap.

Pulau ini kerap disebut hidden gem-nya Cilacap, karena tempatnya yang tersembunyi dan masih sangat asri. Di pulau ini terdapat pantai yang eksotis dilengkapi air laut yang berwarna kebiru-biruan. 

Hal inilah yang menyebabkan para wisatawan demen berada di pulai tersebut untuk menghabiskan waktu liburan.

8. Taman Pesona Rengganis 

Lokasi ini merupakan tempat wisata yang hits di Kabupaten Cilacap. Tempat wisata ini mengusung konsep sebagai taman wisata yang menghadirkan suasana khas Negeri Ginseng.

Di sini terdapat berbagai spot foto yang instagramable sangat cocok buat kalian yang suka berfoto-foto, jadi sangat disayangkan sedang di Cilacap tidak mengunjungi tempat wisata yang satu ini.

9. Pantai Kalipat 

Pantai ini merupakan salah satu pantai yang cantik di Pulau Nusakambangan, karena memiliki garis pantai yang sangat luas. Pasir pantainya sangat lembut dengan air laut yang berwarna kebiru-biruan.

Selain itu panorama alam yang ditawarkan, pantai ini sangat indah sangat cocok untuk dijadikan tempat menghabiskan waktu liburan bersama orang terkasih atau keluarga.

10. Taman Dinosaurus 

Taman Dinosaurus dapat dijadikan sebagai salah satu tujuan liburan bersama keluarga di akhir pekan. Daya tarik wisata yang satu ini menambah referensi tempat wisata keluarga di Kabupaten terluas di Jawa Tengah ini.

Sesuai namanya Taman Dinosaurus dipenuhi dengan patung-patung berbentuk dinosaurus berukuran besar berada di areal perkebunan buah milik warga. Selain itu, para wisatawan dapat menikmati aneka buah-buahan yang tumbuh di tempat ini.

11. Pantai Teluk Penyu 


Pantai Teluk Penyu Cilacap. Foto: Instagram @nismara_photo.

 

Wisata ini sangat familiar bagi para wisatawan. Pantai eksotis yang memiliki pasir pantai berwarna kehitam-hitaman dan ombak yang sangat tinggi menjadikan ciri khas sendiri. Selain itu pemandangan alam yang ditawarkan pantai ini juga sangat begitu indah.

12. Pantai Sodong 


Mengenal keindahan Pantai Sodong di Cilacap Foto: Instagram@diaul.m

 

Objek wisata yang biasa masyarakat setempat mengenalnya sebagai Pantai Selok merupakan pantai yang berbatasan langsung dengan samudra hindia.

Pesona dan keindahan Gunung Selok akan menyambut para wisatawan. Pantai Sodong tidak hanya digunakan sebagai tempat liburan semata, namun destinasi ini menjadi wisata religi bagi sebagian orang.

Itulah 12 tempat wisata Cilacap yang Instagrammable dan dapat dikunjungi saat liburan bersama keluarga atau orang terkasih. Semoga informasi ini bermanfaat.

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut