get app
inews
Aa Read Next : Alfamart dan DLH Cilacap Gelar Pasar Murah Ramadhan 2024

Tenggelam di Curug Mandala, Remaja Cilacap Ditemukan Meninggal Dunia

Sabtu, 13 Mei 2023 | 20:42 WIB
header img
Seorang remaja tenggelam di Curug Mandala, Desa Mandala, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap Sabtu (13/5/2023). Foto: Dok Basarnas Cilacap

CILACAP, iNewsCilacap.id - Seorang remaja tenggelam di Curug Mandala, Desa Mandala, Kecamatan Jeruklegi, Kabupaten Cilacap Sabtu (13/5/2023). Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia usai dilakukan pencarian oleh Basarnas Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa mengatakan jika pihaknya yang mendapatkan laporan adanya remaja yang tenggelam di Curug Mandala langsung memberangkatkan satu regu rescuer ke lokasi kejadian beserta peralatan lengkap pertolongan di air.

"Kronologi kejadian pada Sabtu (13/5) siang hari tadi sekitar pukul 14.13 WIB korban dikabarkan tenggelam. Pengelola wisata beserta perangkat Desa Mandala selanjutnya melaporkan kejadian tersebut kepada petugas piket Kantor SAR Cilacap dan melakukan penyisiran disekitar lokasi kejadian," kata Adah dalam keterangannya.

Korban diketahui bernama Brahma Pandu Santosa (16) warga Jalan Sirkaya, Kelurahan Sidakaya Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap. 

Adah mengatakan jika upaya pencarian yang dilakukan oleh Tim SAR Gabungan yaitu dengan melakukan penyisiran di sekitar lokasi kejadian. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"Pada pukul 16.00 WIB korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di sekitar lokasi kejadian, pada koordinat 7°35'26.48"S 109° 3'15.50"T," jelasnya.

Dia mengungkapkan jika jenazah korban selanjutnya dievakuasi dan dibawa ke Puskesmas Jeruklegi I untuk dilakukan penanganan lebih lanjut. 

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut