get app
inews
Aa Read Next : Jonatan Christie Cuma Ikut All England Selama Tur Eropa, Ini Alasannya

Kondisi Terbaru Jonatan Christie usai Mundur dari Badminton Asia Championships: Ada Infeksi di Darah

Rabu, 26 April 2023 | 16:09 WIB
header img
Kondisi terbaru Jonatan Christie usai mundur dari Badminton Asia Championships 2023 sudah diketahui.

DUBAI, iNewsCIlacap.id – Kondisi terbaru Jonatan Christie usai mundur dari Badminton Asia Championships 2023 sudah diketahui. Update diberikan pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah.

Jojo sejatinya tampil di babak 32 Besar Badminton Asia Championships 2023 yang berlangsung di Sheikh Rashid Bin Hamdan Indoor Hall, Al Nasr Club, Dubai, Uni Emirat Arab, Rabu (26/4/2023). Sayangnya dia tiba-tiba saja mundur sebelum melawan bintang China, Shi Yu Qi.

PBSI mengonfirmasi pemain ranking tiga dunia itu mundur karena sakit. Namun ternyata, Jojo sebenarnya masih dalam kondisi yang sehat pada Selasa (25/4/2023) siang waktu setempat dan bisa mengikuti program latihan seperti biasanya.

Tapi, kondisi pemain berusia 25 tahun itu mendadak menurun pada sore harinya hingga muntah-muntah. Alhasil, setelah berkonsultasi dengan tim dokter PBSI, akhirnya tim pelatih memutuskan untuk membawanya ke rumah sakit.

“Jadi kemarin siang kami sempat latihan di practice court. Jonatan pun mengikuti program latihan dengan baik,” kata Irwansyah dikutip dari rilis PBSI, Rabu (26/4/2023).

“Tapi sorenya Jonatan tiba-tiba muntah-muntah di kamarnya. Lalu kami konsultasi dengan dokter PBSI dan akhirnya dibawa ke rumah sakit,” tambahnya.

Lebih lanjut, Irwansyah mengungkapkan setelah menjalani pemeriksaan lebih lanjut ditemukan infeksi di dalam darah Jonatan. Sebenarnya, kondisinya sudah lebih baik pagi ini tetapi dia memutuskan untuk menarik mundur anak buahnya itu karena masih terasa lemas.

“Di rumah sakit, Jojo diambil darah dan diinfus. Hasil pemeriksaan darah terdapat infeksi di dalam darahnya,” jelas pelatih yang akrab disapa Bang Aboy itu.

“Pagi ini, kondisinya sudah membaik tapi masih lemas jadi kami putuskan untuk mundur,” imbuhnya.

Dengan mundurnya Jonatan, Shi Yu Qi otomatis melaju ke babak 16 besar turnamen bulutangkis paling bergengsi antar pemain-pemain Benua Kuning itu. Berikutnya dia akan berjumpa dengan pemenang laga antara wakil Malaysia, Ng Tze Yong, dengan Lee Cheuk Yiu dari Hong Kong. 

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut