get app
inews
Aa Read Next : Berapa Bonus untuk Timnas Indonesia U-22? Erick Thohir Angkat Bicara

Timnas Indonesia Vs Burundi, Jordi Amat Tak Sabar Duet dengan Elkan Baggott

Jum'at, 24 Maret 2023 | 09:10 WIB
header img
Bek Timnas Indonesia Jordi Amat tak sabar berduet dengan Elkan Baggott

JAKARTA, iNewsCilacap.id – Bek Timnas Indonesia, Jordi Amat mengakui tak sabar berduet dengan Elkan Baggot saat menghadapi Burundi. Kedua tim bentrok pada ajang FIFA Matchday.

Skuad Garuda dua kali menjamu Burundi di FIFA Matchday periode Maret 2023. Dua laga ini berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3) dan Selasa (28/3).

Pertandingan tersebut tentunya menarik perhatian pecinta sepak bola Tanah Air. Untuk pertama kalinya Jordi dan Elkan kemungkinan besar akan berduet di lini pertahanan Timnas Indonesia.

Sebelumnya Elkan absen di Piala AFF 2022 lalu karena ajang tersebut tidak masuk dalam agenda FIFA dan berbenturan juga dengan jadwalnya kala masih membela Gillingham FC. Sementara Jordi yang bermain untuk Johor Darul Ta’zim tidak memiliki masalah dan bisa membela Timnas Indonesia di ajang tersebut.

Kini, akhirnya dua pemain ini bisa memperkuat Skuad Garuda secara bersamaan setelah memenuhi panggilan Shin Tae-yong untuk menghadapi Burundi. Tentu saja banyak publik yang sudah penasaran bagaimana pertahanan Timnas Indonesia jika Jordi dan Elkan diduetkan.

Menanggapi hal tersebut, Jordi menyerahkan semuanya kepada pelatih. Jika dirinya bisa berduet dengan Elkan, tentunya dia akan sangat senang. 

“Saya belum tahu, itu adalah keputusan pelatih,” kata Jordi kepada awak media termasuk iNews.id, dikutip Jumat (24/3/2023).

“Tapi seperti yang sempat saya katakan, Elkan adalah pemain dengan kualitas sangat bagus, akan menyenangkan bermain bersama dirinya. Kita lihat saja nanti starting line-up nya bagaimana,” sambungnya.

Lebih lanjut, Jordi mengakui kedalaman skuad yang dimiliki Timnas Indonesia saat ini cukup kuat. Dia mengungkapkan semua penggawa Skuad Garuda dalam kondisi siap untuk tempur melawan Burundi.

“Tapi saya ingin mengatakan, kami memiliki tim yang kuat saat ini. Siapa pun dapat dimainkan. Kami memiliki dua pertandingan dan semua pemain sudah siap untuk tampil,” imbuh mantan pemain Swansea City tersebut.

Burundi saat ini menduduki peringkat 141 dunia pada ranking FIFA, unggul 10 posisi atas Indonesia yang berada di peringkat ke-151 dunia. Tentu diharapkan Skuad Garuda bisa menyapu bersih kedua pertandingan tersebut dengan hasil kemenangan guna mengatrol posisi Indonesia pada daftar peringkat FIFA untuk April mendatang.

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut