get app
inews
Aa Read Next : Alex Marquez Bersyukur Jatuh Saat Tes MotoGP Portimao, Kok Bisa?

Ukir Rekor di Tes MotoGP Portimao, Francesco Bagnaia Bilang Begini

Senin, 13 Maret 2023 | 14:04 WIB
header img
Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia ukir rekor di tes MotoGP Portimao

PORTIMAO, iNewsCilacap.id - Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia ukir rekor di tes MotoGP Portimao. Namun rider yang akrab disapa Pecco itu mengaku biasa saja.

Bagnaia dan pembalap lainnya menjalani tes pramusim di Sirkuit Algarve, Portimao, Portugal pada 11-12 Maret 2023. Dalam waktu gabungan dua tes itu, Pecco menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 37,968 detik. 

Bagnaia mengalahkan rekornya sendiri yang diukir pada tahun 202. Kala itu, Bagnaia mencatatkan 1 menit 38,725 detik untuk menjadi yang terdepan di trek sepanjang 4,592 kilometer tersebut. 

Mengukir rekor baru, Bagnaia malahan tidak terkejut. Pembalap asal Italia itu mengatakan sudah memprediksi bisa mencatatkan rekor baru, setelah menjalani simulasi sprint. 

"Sejujurnya, setelah menit 1:38,1 dalam simulasi sprint, saya cukup yakin saya akan menetapkan waktu 1:37. Pada sore hari kondisinya sedikit lebih buruk daripada pagi hari karena angin dan suhu. Tapi saya punya waktu untuk memulai perburuan waktu dua kali," kata Bagnaia dilansir Speedweek, Senin (13/3/2023). 

Walau demikian, Bagnaia mengatakan senang dengan pencapaian tersebut. Apalagi, juara dunia 2022 itu berhasil memgalahkan rivalnya, Fabio Quartararo yang duduk di urutan ketiga dengan selisih waktu +0,334 detik. 

"Ya, tidak, itu tidak mengejutkan saya karena saya telah mengendarai menit 1:38,1 di pagi hari dengan tangki penuh, tapi ya, saya senang dengan menit 1:37," tandas Pecco. 

Editor : Reynaldi Hermawan

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut