get app
inews
Aa Read Next : 8 Peluang Usaha Menjanjikan di Kabupaten Cilacap, Bisnis Mudah Dengan Omset Ratusan Juta

Basarnas Cilacap Cari Warga Brebes yang Hilang di Hutan Saat Mencari Burung

Selasa, 27 Desember 2022 | 07:02 WIB
header img
Basarnas Cilacap Cari Warga Brebes yang Hilang di Hutan Saat Mencari Burung. Foto: Dok Basarnas Cilacap

BREBES, iNewsCilacap.id – Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap melalui Unit Siaga SAR (USS) Banyumas melakukan pencarian terhadap seorang warga Desa Wanatirta, Kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes yang hilang di hutan. Warga Brebes itu hilang pada Senin (26/12) pukul 20.45 WIB saat tengah mencari burung.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Cilacap, Adah Sudarsa selaku SAR Mission Coordinator (SMC) mengatakan jika berdasarkan informasi yang dikumpulkan, kronologis kejadian bermula pada Minggu (25/12) pukul 12.00 WIB. Ketika itu survivor bernama Khalimi (50) pergi untuk mencari burung ke dalam hutan yang berada di Desa Wanatirta Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes. 

Pada pukul 16.00 WIB, survivor terakhir di lihat oleh seorang warga tengah menuju hutan. Namun hingga saat ini survivor belum juga kembali. 

"Upaya pencarian telah dilakukan oleh keluarga dan masyarakat setempat di sekitar lokasi kejadian. Akan tetapi belum dapat ditemukan," kata Adah dalam keterangannya, Selasa (27/12/2022).

Berdasarkan informasi tersebut, lanjut Adah, pihaknya langsung berkoordinasi dengan unsur terkait agar untuk melakukan pencarian terhadap korban atau survivor.

"Kami selanjutnya berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Brebes dan memberangkatkan 1 tim rescue dari Unit Siaga SAR (USS) Banyumas menuju lokasi kejadian untuk melakukan operasi pencarian dengan dilengkapi peralatan mountaineering, peralatan navigasi, serta peralatan komunikasi," ujarnya.

Dia mengungkapkan jika upaya pencarian telah dilakukan sejauh dua kilometer ke arah barat dan utara, namun survivor belum ditemukan. Upaya pencarian terhadap korban tersebut akan dilanjutkan pada hari ini.

“Setelah melaksanakan pencarian sejauh 2 Kilometer ke arah utara dan 2 Kilometer ke arah barat dari lokasi kejadian, perkembangan operasi SAR pada Senin (26/12) hingga pukul 23.00 WIB masih nihil. Pencarian sementara dihentikan dan akan dilanjutkan kembali pada Selasa (27/12) Pukul 07.00 WIB”, tutupnya.

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut