get app
inews
Aa
Read Next : Ini Beda Versi Motif Pembunuhan Brigadir J Antara Pengakuan Irjen Ferdy Sambo dan Bharada E

Komnas HAM Sebut Ada Dugaan Pelecehan Seksual dalam Kasus Brigadir J

Kamis, 01 September 2022 | 20:35 WIB
header img
Komnas HAM mengungkap dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Brigadir Josua Hutabarat kepada istri Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. 

JAKARTA, iNewsCilacap.id - Ada perkembangan baru terkait dengan temuan dalam kasus Brigadir J. Salah satunya adalah dari Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM). 

Komnas HAM mengungkap dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Brigadir Josua Hutabarat kepada istri Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi. 

Menurut Komisioner Komnas HAM M Beka Ulung Hapsara peristiwa tersebut terjadi di Magelang. 

"Setelah analisis faktual Konstruksi peristiwa disampaikan terkait peristiwa kematian Brigadir J extrajudical killing. Ada dugaan kekerasan seksual di Magelang menjadi latar belakang, terkait dengan perencanaan pembunuhan," kata  Komisioner Komnas HAM M Beka Ulung Hapsara saat jumpa pers kasus ini, Kamis (1/9/2022). 

Komisioner Komnas HAM Choirul Anam menambahkan di Magelang Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi tengah merayakan HUT pernikahannya. Kekerasan seksual itu terjadi ketika Ferdy Sambo sedang tak ada. 

“Ketika FS tidak berada di Magelang (peristiwa kekerasan seksual)," kata Choirul. 

Seperti diketahui, Komnas HAM telah menyerahkan laporan rekomendasi kasus pembunuhan berencana mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo terhadap Brigadir Josua ke Mabes Polri.

 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut