get app
inews
Aa Read Next : Salat Id di Masjid Istiqlal, Jokowi Didampingi Prabowo Subianto

Bara JP Ngotot Jokowi 3 Periode, Ini Alasannya

Minggu, 24 Juli 2022 | 08:02 WIB
header img
Bara JP terus mengkonsolidasi relawannya untuk memperjuangkan Jokowi tiga periode. (Foto iNewsCilacap)

BANYUMAS, iNewsCilacap.id - Bara JP terus mengkonsolidasi relawannya. Pada Sabtu dan Minggu (23-24/7/2022) Bara JP konsolidasi di Baturraden untuk wilayah Jateng. Salah satu misinya adalah memperjuangkan Jokowi tiga periode. 

Ketua Umum Bara-JP Utje Gustaaf menyatakan Bara JP tetap pada pendiriannya untuk memperjuangkan Jokowi menjabat tiga periode. Utje tetap bersikukuh untuk memperjuangan masa jabatan presiden menjadi tiga kali.

“Kami sudah berkomunikasi dengan Presiden Jokowi. Beliau tidak melarang, karena itu merupakan aspirasi. Namun, beliau taat konstitusi. Kalau soal konstitusi, bukan menjadi ranah kami. Yang kelas,tiga periode kepemimpinan Pak Jokowi menjadi perjuangan kami,”tegasnya

Bara JP bersikukuh memperjuangkan tiga periode untuk Jokowi karena ada beberapa alasan. Salah satunya adalah pemerataan pembangunan.

"Saya lahir di kawasan Indonesia timur, 69 tahun kami anak tiri di republik ini, baru sejak Pak Jokowi kami jadi anak kandung di republik ini. Masuk akal enggak saya mau ganti presiden? Tak mau,” Utje asal NTT tersebut.

Bukan hanya wilayah Indonesia timur semata, daerah bagian barat Indonesia juga jadi target pemerataan pembangunan. Alasan itulah yang melatarbelakangi Bara JP memperjuangan tuga periode. 

Utje mengakui kalau di dalam konstitusi tidak mengatur masa jabatan presiden bisa tiga kali. Tetapi, bagi Utje, konstitusi akan dinamis. “Konstitusi saja sudah diamandemen. Bahkan sudah empat kali. Itu sudah dirombak total,”katanya.

Sementara itu Ketua DPD Bara JP Jawa Tengah Soni Bharata mengatakan, konferda tersebut digelar sebagai ajang konsolidasi relawan menghadapi tahun 2024.

"Ini merupakan momentum untuk konsolodasi. Kami mengabdikan diri sebagai relawan Jokowi tanpa embel-embel apapun. Prinsip kami satu sikap satu komando, kami menunggu apapun keputusan bapak,”tandas dia. 

Editor : Elde Joyosemito

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut