get app
inews
Aa
Read Next : Alfamart dan DLH Cilacap Gelar Pasar Murah Ramadhan 2024

Nelayan Cilacap Hilang Setelah Tersambar Petir di Perairan Kebumen

Jum'at, 17 Juni 2022 | 19:28 WIB
header img
Tim SAR gabungan mencari korban yang hilang di perairan selatan Kebumen. (foto: istimewa)

KEBUMEN, iNews.id - Seorang nelayan asal Cilacap, Jawa Tengah, Masimin (47) hilang di perairan selatan Kebumen, Kamis (16/6/2022) malam. Korban dikabarkan terjatuh ke laut usai perahunya tersambar petir.

Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin mengatakan saat kejadian, korban sedang mencari ikan di perairan selatan Kebumen tepatnya di selatan Kecamatan Puring bersama dua nelayan lain Haryadi (35) dan Sanin (32). 

Korban merupakan nelayan asal Desa Karangtawang, Kecamatan Nusawungu, Kabupaten Cilacap. Hingga kini upaya pencarian masih dilakukan oleh tim SAR gabungan. 

“Benar ada laporan nelayan hilang saat mencari ikan di selatan pelatan Pantai Puring” kata Kapolres Kebumen AKBP Burhanuddin, Jumat (17/6/2022).

Informasi yang beredar, saat kejadian perairan selatan Kebumen diguyur hujan lebat disertai petir. Sekitar pukul 18.30 WIB, terjadi petir yang menyambar perahu mereka sehingga korban jatuh tercebur ke laut. Sedangkan dua orang selamat dan tidak mengalami luka. 

“Saat akan kembali ke Cilacap, ada petir yang menyambar sehingga korban tercebur dan hilang,” kata melalui Kasubsi Penmas Aiptu S Catur Nugraha. 

Kedua rekannya sudah berusaha mencari namun tidak ditemukan. Kejadian ini kemudian dilaporkan kepada Tim SAR dan dilakukan pencarian. Namun sampai saat ini korban belum ditemukan. Upaya pencarian dilakukan dengan menyisir sepanjang pantai selatan Kebumen. 

 

Editor : Arbi Anugrah

Follow Berita iNews Cilacap di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut